AMBON, Siwalimanews – Sebagai upaya untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka Unit Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Selasa (29/9).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan adalaj, lokasi-lokasi dimana tempat berkumpulnya warga, seperti pangkalan ojek, mini market, serta sejumlah jalan protokol dan tempat ibadah.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan di sejumlah lokasi. Kegiatan ini, sebagai kepedulian Bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku,” ujar Dansat.

Tak hanya penyemprotan, kata Dansat, tim KBR Detasemen Geganan yang dipimpin Ipda A Manullang juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga kota.

Dengan penyemprotan dan penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan ini, diharapakan dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus ini di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya Kota Ambon. (S-45)

Baca Juga: Pengangkatan Tiga PJS Bupati Tuai Kritikan