AMBON, Siwalimanews – Memasuki hari ke-8 dari 30 hari DARI WAKTU yang ditargetkan dalam pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di wilayah Kodim 1506/Namlea, Prajurit Satgas TMMD berhasil menyelesaikan pembangunan fisik mencapai 20 persen.

Kegiatan Program TMMD di wilayah Kodim 1506/Namlea yang dilaksanakan sejak 22 September  yang dipusatkan di Kabupaten Buru, berbagai program kegiatan baik fisik maupun non fisik, kini sementara dikerjakan pada masing-masing wilayah yang menjadi lokasi sasaran.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf Haris Tumenggung menjelaskan, untuk wilayah Kodim 1506/Namlea kegiatan fisik berupa sasaran drainase dari Desa Batu Boy dengan panjang 278 meter, Desa Siahoni sasaran Jalan beton panjang 300 meter dan Desa Sanleko sasaran Jalan beton dengan panjang 400 meter, rata-rata sudah mencapai 20 persen.

“Selain kegiatan fisik, juga akan dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, seperti penyuluhan tentang PHBS, penyuluhan pencegahan dan penanganan stunting dan penyuluhan tentang KB,” ujarnya.

Sementara itu, Wadansatgas TMMD, Mayor Inf La Ala Buton mengharapkan, dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah sasaran TMMD agar seluruh sasaran program ini, baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat pada waktunya. (S-31)

Baca Juga: Perpustakaan Desa Harus Jadi Pusat Belajar