AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyayangkan perilaku orang tua murid yang mengamuk di SD Xaverius Ambon, hanya karena anaknya diimunisasi oleh pihak sekolah.

Menurut walikota apa yang dilakukan pihak sekolah yaitu melakukan imunisasi terhadap anak demi kebaikan, karena inis emua demi membangun imunitas anak.

“Apa yang pemerintah lakukan itu untuk kebaikan. Imunisasi ini kan bukan kita suntik racun. Yang disuntik justru untuk membangun imunitas anak terhadap penyakit tertentu, termasuk Rubela,” tandas walikota kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (29/9).

Semestinya kata walikota, apa yang menjadi kebijakan pemerintah untuk melakukan imunisasi terhadap anak-anak, perlu didukung. Bukan justru membuat onar, yang mengakibatkan para murid lainnya merasa ketakutan.

“ini kan untuk membantu anaknya supaya imun tubuhnya lebih kuat, lebih baik. Lalu kenapa orang tuanya harus ngamuk, yang akibatnnya pasti anak-anak lain ketakutan,” tandas walikota.(S-25)

Baca Juga: Walikota Harap Ada Inovasi Baru Mengolah Pangan Lokal