AMBON, Siwalimanews – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Maluku.

Kunjungan orang nomor satu di TNI AU ini ke Maluku, dalam rangka Bhakti Sosial Angkatan Udara di sejumlah daerah di bumi raja-raja ini. Namun sebelum mekakukan kunker, Kasau lebih dulu mengutus jajarannya yang dipimpin Waaspotdirga KSAU, Marsma TNI Tyas Nur, untuk berkoordinasi terkait kunjungan dimaksud.

Tiba di Ambon Waaspotdirga langsung melakukan pertemuan dengan Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif.

Ia didampingi Kolonel Sus Kodrat Maliki, Paban III Spotdirga, Kolonel Pnb Andreas A Dhewo Danlanud Pattimura Ambon dan Kapten Sus Beentar Wiradinata, Kaintel Lanud Patimura Ambon, diterima Kapolda bersama sejumlah PJU Polda di Rupatama Polda Maluku Kamis (3/2).

Dalam pertemuan dimaksud, Waaspotdirga mengungkapkan, berdasarkan perintah KSAU, pihaknya akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial Angkatan Udara di sejumlah daerah di Maluku. Kegiatan tersebut, kata dia, akan dihadiri langsung oleh KSAU.

Baca Juga: Peroleh Asimilasi, Satu Napi Lapas Ambon Kembali Dirumahkan

“Bhakti sosial yang akan dilaksanakan yaitu pembangunan rumah, pembagian sembako, dan pelayanan kesehatan. Sehingga maksud kami hadir sekaligus mensurvei dan berkoordinasi dengan unsur terkait termasuk Polda Maluku. Kami berharap adanya dukungan dari Polda Maluku dalam membantu kelancaran kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kapolda Maluku pada kesempatan itu menyampaikan dukungan penuh. Ia berharap setelah ini dapat dirumuskan bersama-sama dalam pelaksanaan kegiatan sosial tersebut.

“Kami sependapat dan mendukung penuh dengan kegiatan tersebut dan akan kita rumuskan bersama-sama dan membantu mengantisipasi kerawanan yang akan muncul dalam kegiatan itu,” tandas Kapolda. (S-10)