AMBON, Siwalimanews – Seleksi Kompetensi Bidang untuk CPNS Kota Ambon akan segera dilaksankan pada Oktober mendatang. Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Benny Selanno mengungkapkan, kelanjutan CPNS SKB untuk Kota Ambon dijadwalkan Oktober, sehingga pencari kerja dapat mempersiapkan diri dengan baik

“Oleh karena itu masih ada hampir satu bulan lagi untuk seluruh calon CPNS yang dinyatakan lulusan pertama mempersiapkan diri,  agar pelaksanaan tes SKB berjalan dengan lancar dan hasilnya juga membaik,” tutur Selanno kepada wartawan di Balai Kota Ambon Selasa (8/9).

Ia mengatakan, jumlah peserta yang diikutsertakan dalam SKB sebanyak 339 orang. Dari jumlah itu, satu diantaranya merupakan peserta bermasalah, namun saat ini sedang diperjuangan pemkot untuk dapat mengikuti test SKB.

“Iya karena ada satu itu yang tersangkut masalah pidana oleh karena itu kita masih lagi koordi­nasi apakah yang bersangkutan diperkenankan ikut atau tidak. Seperti itu,” kata Selanno.

Ketika dikonformasi terkait dengan proses pengecekan tim pusat jelang pelaksanaan test seleksi tersebut, Selanno menam­bahkan Kota Ambon hanya tinggal pelaksanaan. Pasalnya sudah dilakukan pengecekan oleh pusat. “Sudah dilaksanakan oleh pusat, daftar nama setelah difalidasi oleh pemerintah pusat setelah keluar itu yang kita pegang sebagai dasar untuk pelaksanaan test SKB yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga: Reses, DPRD Maluku Gunakan Protokol Kesehatan

Proses test tersebut akan dilaksankan selama empat hari dan mengikuti sejumlah protokol kesehatan serta persiapan telah disediakan matang oleh pemkot. Pelaksanaan test nantinya berlangsung di SMPN 2 Ambon.

“Untuk persiapan fasilitas komputer semua sudah kita kondisikan,” tandas Selanno. (Mg-6)