AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka perayaan Natal  dan Tahun Baru 2021, maka PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon melalui program bina lingkungan menyalurkan sembako bagi warga sekitar bandara.

Penyalurans embako ini dilakukan dalam tiga tahapan  sesuai wilayah pembagian yakni untuk Desa Laha diberikan sejak 14 Desember, sementara untuk Desa Tawiri  dan Desa Hatu disalurkan pada 15 Desember.

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat secara gratis ini sebanyak 622 paket dengan total bantuan senilai Rp 103.563.000.

“Semoga program Bina Lingkungan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di sekitar Bandar Udara Pattimura Ambon, khususnya di masa Pandemi COVID-19,” ungkap General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon Pribadi Maulana dalam rilisnya ang diterima Siwalimanews, Jumat (18/12).

Kegiatan penyaluran bantuan ini disambut baik oleh pemerintah negeri maupun warga yang antusias datang untuk mengambil bantuan yang telah disiapkan PT Angkasa Pura I (Persero) berupa bahan sembako.

Baca Juga: Aktivitas Bandara Pattimura Berjalan Normal

Pemerintah Negeri Laha memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero) yang mempunyai kepedulian terhadap masyarakat Negeri Laha .

“Semoga kedepannya tetap ada kerjasama yang baik antara pihak PT Angkasa Pura I (Persero) dengan masyarakat Laha,” ujar staff Pemerintah negeri Laha Nani Ulath.

Sekretaris Negeri Desa Tawiri, Marthin Patty menyampaikan syukur atas apa yang diberikan pihak PT Angkasa Pura I bagi warga Tawiri.

“Jangan dilihat banyak sedikitnya bantuan tetapi ada partisipasi pemerintah dalam hal ini PT Angkasa Pura I yang peduli terhadap kita di Negeri Tawiri,” ucapnya.

Ia berharap, warga Tawiri dapat menerima dengan sukacita dan dapat memberdayakannya untuk keluarga.

“Atas nama pemerintah negeri kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Angkasa Pura I  yang sudah bisa lihat katong pung masyarakat,” tuturnya.

Sekretaris Negeri Desa Hatu Irene Marlissa juga menyampaikan terima kasihnya atas atensi yang diberikan oleh PT Angkasa Pura I kepada warga desanya.

“Pemberian bantuan sembako ini semoga menjadi berkah dalam peringatan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.(Cr-5)