AMBON, Siwalimanews – Hari ketiga penerapan pembatasan sosial berskala  besar (PSBB), aktivitas di Bandara Internasional Pattimura Ambon masih tetap berjalan normal, namun penerapan protokol kesehatan lebih diperketat oleh pihak PT Angkasa Pura I

“Aktivitas Bandara Pattimura Ambon tetap berjalan seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah mulai diterapkan sejak diberlakukan masa darurat covid-19,” ungkap Shared Services and CSR Manager PT Angkasa Pura I Ambon, Adityia Wibisono Suwardie, kepada Siwalimanews di Bandara Pattimura, Rabu (24/6).

Untuk aktivitas penerbangan reguler kata Suwardie, sampai hari ini hanya pesawat Garuda dengan tujuan Jakarta – Ambon serta Lion Air tujuan Makassar – Ambon. Sedangkan untuk pesawat charteran, masih seperti biasa untuk penerbangan khusus.

“Kalau reguler setiap hari ada penerbangan. Sedangkan Charter masih sama seperti sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, PT Angkasa Pura I, selalu melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan di Bandara Pattimura.

Baca Juga: Kementerian Pariwisata Sumbang Sembako bagi Maluku

“Intinya kami perketat di protokol kesehatan, karena ini merupakan salah satu cara kita untuk menghentikan penyebaran Covid-19,”

Bandara Pattimura Perketat Protokol Kesehatan dimana setiap kursi yang diberikan tanda silang, tidak boleh ditempati oleh calon penumpang. Para penumpang yang mengantri untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-suratnya juga diatur jarak satu sama yang lain.

“Jadi di ruang tunggu kita sudah atur jaraknya, bahkan kami buat pembatasan,” tuturnya.

Tak hanya itu, setiap penumpang sebelum masuk ke bandara harus melakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu. (Mg-5)