Jakarta, Siwalimanews – Dua dari 29 anak buah John Refra alias John Kei diketahui positif nerkoba. Diketahui keduanya positif narkoba setelah Polda Metro Jaya melakukan tes urine terhadap mereka.

“Kita telah lakukan tes urine termasuk kepada John Kei dan semua anak buahnya yang kini tersangka, dua diantaranya positif narkoba,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, seperti dilansir detik.com.

Dikatakan, tes urine kepada mereka sampai saat ini masih berlangsung, karena itu hasil pemeriksaan belum seluruhnya keluar.

“Untuk sementara ini, baru dua orang yang hasilnya positif narkoba, sisanya kita masih tunggu hasilnya,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya ini juga belum dapat menyebutkan siapa kedua orang yang hasil tes urinenya positif narkoba, sebab data tersebut belum diperolehnya.

Baca Juga: Pasalbessy: Bukti Jaksa Prematur Jadikan Ferry Tanaya Tersangka

Yusri juga belum mendapatkan penjelasan lebih jauh soal jenis narkoba yang dikonsumsi oleh keduanya itu.

Untuk diketahui, John Kei ditangkap, terkait penembakan di Green Lake, Kota Tangerang, serta pembunuhan di wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, mengatakan penyidik saat ini telah mengantongi bukti keterlibatan John Kei dalam insiden penembakan di Perumahan Green Lake, Kota Tangerang Minggu (21/6).

Kapolda juga menjelaskan, motif penembakan di perumahan Green Lake City dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat, berawal dari konflik antara kelompok John Kei dan saudaranya sendiri yakni Nus Kei menyangkut dengan pembagian hasil penjualan tanah yang dianggap tidak merata. (S-45)