AMBON, Siwalimanews – Untuk mewaspadai klaster baru penyebaran virus corona di lingkungan Markas Komando dan asrama, maka personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku melaksanakan Penyemprotan disinfektan di lingkungan Markas Komando, Jumat (18/12).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya personel Brimob dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada seluruh personel dan warga asrama yang berada di lingkungan Mako, agar tenang dalam bekerja dan nyaman dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan upaya dari kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta memberikan perlindungan kepada personel Brimob dan warga asrama yang tinggal di lingkungan mako,” jelas Dansat.

Sementara itu, Wakil Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku AKP Denny Sandera, menambahkan, kegiatan ini merupakan tindakan preventif guna mencegah masuknya virus corona di lingkungan Mako sesuai dengan instruksi pimpinan.

 “Penyemprotan ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah masuknya virus corona dan penyakit lainnya sesuai yang di Instruksikan Pimpinan di jajaran Kepolisian,” ujar Wadanden Gegana.

Baca Juga: Brimob Maluku Kembali Sterilkan Sejumlah Lokasi

Ia berharap, kepada para personel melaksanakan polda hidup sehat seperti mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan. Pasalnya, dengan melaksanakan tindakan pencegahan, lingkungan Mako Brimob Polda Maluku dan Kesatriaan dapat terbebas dari wabah virus corona. (S-45)