NAMLEA, Siwalimanews – Sekretaris Kabupaten Buru M. Ilyas Hamid menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa secara simbolis kepada warga penerima sekaligus sxebagai tanda dimulainya penyaluran dana tersebut di di Kecamatan Waeapo.

BLT Dana Desa tersebut diberikan  kepada 401 kepala keluarga pada empat desa  di kecamatan tersebut, antara lain Desa Gogorea 64 KK, Waetele 98 KK, Waekasar 120 KK, Wanareja 54 KK dan Desa Waekarta 65 KK.

Saat penyerahan itu, Sekda mengharapkan kepada warga penerima agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya tegaskan bahwa bantuan ini tidak untuk beli pulsa atau rokok. Tapi dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar sekda.

Pada kesmepatan itu ia mengajak penerima bantuan agar sebisa mungkin membelanjakan uang yang didapat di desa masing-masing. Kalau pun barang yang dicari tidak tersedia, dia meminta untuk membelanjakan di desa tetangga dalam satu kecamatan.

Baca Juga: Sembako Cak Imin Mulai Disalurkan di Bursel

“Ini dilakukan agar roda perekonomian tetap bergerak, sehingga masyarakat yang tidak menerima BLT juga dapat merasakan manfaatnya,” ucap Sekda.

Sekda bersyukur karena penyaluran BLT DD di Waeapo dan di Kabupaten Buru umumnya dapat terlaksana sebelum 24 Mei. Ini sejalan dengan instruksi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) menyatakan BLT Dana Desa  akan disalurkan kepada masyarakat sebelum 24 Mei mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Sekda Abas Pelu, Kepala Dinas BKD Efendi Rada, Camat Waeapo Baharudin Besan, Pejabat Kades Waetele Nuryasin, dan Babinkamtibmas Waeapo Brigpol Sunaryo. (S-31)