AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku kembali menurunkan kendaraan khusus (Ransus) dekontaminasi serta 10 personelnya guna melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, Senin (1/2).

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir serta mencegah dan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan disejumlah tempat keramaian atau lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Penyemprotan dilakukan di Kantor Grapari, Pasar Tagalaya, sejumlah swalayan dan mini market, pangkalan ojek, serta sejumlah titik layanan publik lainnya,” ucap Guntur.

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A Manullang menambahkan, selain penyemprotan pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot, dengan tujuan masyarakat selalu patuhi terhadap himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Mendes PDTT Minta Pemdes Kelola ADD-DD dengan Baik

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan menjaga jarak dengan orang lain,” ucap Manullang.

Ia berharap, dengan dilaksana­kannya penyemprotan ini, dapat mengurangi jumlah masyarakat yang terinfeksi virus ini dan tidak ada lagi korban meninggal. (S-45)