AMBON, Siwalimanews – Sebagai salah satu bentuk upaya duku­ngan terhadap sektor pendidikan, PLN me­lalui program Peduli (program tanggung jawab sosial dan lingkungan) memberikan bantuan senilai Rp70 Juta guna mendu­kung fasilitas belajar mengajar di SD Ne­geri Karang Jaya Namlea, Kabupaten Buru.

Bantuan fasilitas yang diberikan berupa, kursi dan meja untuk siswa dan fasilitas penunjang elektronik lainnya seperti Laptop, Infokus, sound system dan printer. Bantuan ini  diterima secara langsung oleh Kepala Sekolah SD Negeri Karang Jaya, La Tahe.

“Terima kasih kepada pihak PLN yang telah memberikan bantuan berupa fasilitas pendidikan untuk SD Negeri Karang Jaya. Semoga bantuan ini dapat menjadi langkah nyata bagi kita semua untuk bersama-sama membangun SDM di Indonesia yang dimulai dari pendidikan dasar,” ujarnya

Ditempat yang sama, Manager Komu­nikasi PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Ramli Ma­lawat menuturkan,   bantuan ini diberi­kan sebagai bentuk komitmen PLN da­lam melaksanakan program TJSL Perse­roan yang berdasarkan pada pemenu­han salah satu pilar Sustainable Development Goals (SDGs) yakni pilar pem­bangunan sosial dengan mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Kami harap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi penunjang proses belajar mengajar di SD Negeri Karang Jaya serta memenuhi akses bagi sekolah untuk memasukkan layanan dasar yang diperlukan guna memastikan lingkungan belajar yang aman dan efektif bagi seluruh siswa,” terangnya.

Baca Juga: Gereja Diajak Kerjasama Putus Mata Rantai Covid-19

Saat ini PLN telah melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL untuk mewujudkan nilai tambah Bersa­ma antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem bisnis ber­kelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian SDGs. Hal tersebut ditunjukkan dengan komitmen PLN dalam menjalankan program CSR/TJSL dengan berpedoman kepada ISO 26000. (S-19)