AMBON, Siwalimanews – Untuk meminimalisir serta mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, maka Satuan Brimob Polda Maluku menurunkan kendaraan khusus (Ransus) dekontaminasi serta 10 personelnya guna melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Senin (1/2).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat keramaian atau lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Penyemprotan kali ini dilakukan di Kantor Grapari, Pasar Tagalaya, sejumlah swalayan dan mini market, pangkalan ojek,  serta sejumlah titik layanan publik lainnya,” ucap Dansat.

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A Manullang menambahkan, selain penyemprotan pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot, dengan tujuan agar masyarakat selalu patuhi terhadap himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan u menjaga jarak dengan orang lain,” ucap Manullang.

Baca Juga: Pemkab tidak Siap, Aru tak Dilibatkan dalam LIN

Ia berharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan ini, dapat mengurangi jumlah masyarakat yang terinfeksi virus ini dan tidak ada lagi korban meninggal.(S-45)