AMBON, Siwalimanews – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno Jumat (17/4), bersilaturahmi dengan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jefry A Rahawarin. Ini pertama kali Orno silaturahmi dengan  Pangdam Pattimura.

Dalam membahas kemajuan dan kepentingan Maluku kedepan, keduanya tampak akrab. Baik Orno maupun Rahawarin yang adalah putra Tenggara itu tidak sungkan, nampak keduanya serius membahas kepentingan Maluku.

Informasi dari Penerangan Kodam Pattimura, pertemuan dua tokoh asal Maluku Tenggara itu sebatas silah­tu­rahmi. Meski demikian, dalam pem­bahasan keduanya tetap meng­utamakan kepentingan Maluku yang lebih baik lagi.

Orno yang dihubungi Siwalima usai pertemuan tersebut enggan berkomentar. Seperti diketahui, Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin resmi menjabat sebagai Pangdam XVI Pattimura, menggantikan pejabat lama Mayjen Agus Rohman Maret 2021 yang lalu.

Acara serah terima jabatan Pangdam XVI Pattmura, digelar di Mabes TNI AD Jakarta, Jumat (5/3), yang ditandai dengan penyerahan Pataka Kodam Pattimura dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, kepada Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin.Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin adalah putra asli Maluku yang lahir di Ambon, 21 Januari 1964, dan merupakan lulusan akademi militer tahun 1988.Sebelum menjabat Pangdam Pattimura, Rahawarin menjabat sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam.

Baca Juga: Selanno Tegaskan Saimima dan Sopacua Malas Berkantor

Sedangkan Pangdam XVI Pattimura yang lama Mayjen TNI Agus Rohman menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkoga­bwilhan) III menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito. (S-32)