NAMLEA, Siwalimanews – Asma Payapo terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Buru dalam Konferensi III PWI yang berlangsung di salah satu rumah makan di kota namlea, kamis (26/10).

Ada tiga calon ketua PWI Buru, yakni Asma Payapo, Erens J. Tasidjawa dan M. Syukry AR Rusmanto Rada. Jelang konferensi, dua calon mengundurkan diri.

Wartawan Tribun Maluku akhirnya terpilih menjadi Ketua PWI Buru periode 2023-2026 dan akan dilantik pada Jumat (27/10).

Diketahui, sidang pleno pemi­-lihan Ketua PWI Buru dipimpin Mochtar Touwe, serta kedua anggotanya, yakni Christian M. Rahanra dan Maria Leunupun.

Sebagai Ketua PWI Buru, Asma Payapo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Polda Dukung Bakamla Jaga Perairan Maluku

Dirinya berharap, setelah terselenggaranya kegiatan ini dan adanya ketua definitif, roda organisasi dapat berjalan lancar.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan kepada saya dalam memimpin PWI Buru. Semoga dengan kepengurusan yang baru, Insya Allah semua program yang disusun sama-sama dapat berjalan dengan lancar,” kata Payapo.

Pada kesempatan Ketua PWI Maluku Alex Sariwating berharap, agar PWI Buru lebih baik kedepannya. “Kepercayaan tolong dimanfaatkan dengan baik. Rangkul teman-teman wartawan dan jangan ada sekat. Serta lakukan kerja sama dengan sebaik-baiknya,” pintah Sriwating.

Konferensi III PWI Buru dihadiri juga oleh Wakil Ketua Bidang Siber dan Multimedia Christian M. Rahanra serta Ketua Bidang Ker­-ja Sama Maria Leunupun, Wakil Sekretaris I Jimmy Ayal dan ang­-gota Edward Sanamasse. (S-11)