AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Lati, menerima kunjungan silaturah­mi Kepala Bakamla Zona Maritim Timur yang baru menjabat di Maluku, Laksamana Pertama Agam Endras­moro.

Pertemuan silaturahmi dilaksa­nakan di ruang tamu Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (26/10).

Kapolda berharap, per­temuan ini merupakan awal sinergitas yang baik dalam melaksanakan tu­gas dan tanggung jawab ke depan.

Dikatakan, selama ini sinergi antara Polda dan Bakamla Zona Maritim Timur cukup baik. Sehingga apa­bila ada keperluan yang akan meli­batkan Polda Maluku, jangan ragu untuk dikomunikasikan.

Mengingat Maluku merupakan wilayah kepulauan dan memiliki luas lautan lebih besar dari pada da­ratan. Apalagi saat ini akan me­ma­suki pesta demokrasi Pemilu 2024.

Baca Juga: Walikota Minta Kemenparekraf beri Perhatian Pengembangan Destinasi

Karena itu, tegas Kapolda, pihak­nya siap mendukung penuh Ba­kamla dalam menjaga keama­nan khususnya di perairan Maluku.

“Kami Polda Maluku siap men­dukung penuh Bakamla dalam menjaga stabilitas keamanan, khususnya di wilayah perairan di Maluku,” ungkapnya.

Sementara itu, Laksamana Pertama Agam Endrasmoro dalam kunjungan itu mengaku, kerja sama yang telah dibangun selama ini oleh pejabat sebelumnya akan terus dilanjutkan bersama Polda Maluku.

“Kami akan melanjutkan siner­gitas antara Bakamla dan Polda Maluku sebagaimana yang telah dilakukan oleh pejabat Bakamla sebelumnya,” ungkapnya.

Kunjungan Pejabat baru Kaba­kamla Zona Maritim Timur disam­but hangat Kapolda yang didam­pingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku. (S-10)