AMBON, Siwalimanews – Satu warga Kota Ambon kembali dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani rapid test. Hasil ini akan dikonfirmasi lagi kedua kalinya dengan menggunakan PCR. Namun kondisi pasien berjenis kelamin wanita berusia 74 tahun ini disebut stabil.

“Hari ini satu positif, berdasarkan test rapid,” kata Ketua Gugus pencegahan dan penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (4/4).

Dijelaskan, speciment pasien ini sudah dikirim lagi ke Jakarta kemarin untuk menjalani test PCR. mekanisme testnya dilakukan dua kali. Sementara rapid test satu kali, MAKA pasien positif akan dilanjutkan dengan test PCR.

“Jadi langsung test PCR. Mudah-mudahan negatif,” kata Kasrul.

Wanita ini awalnya ke dokter praktek ahli paru. Dia kemudian dirujuk untuk melakukan test Covid-19. Test dilakukan tiga hari lalu. Hari ini hasilnya keluar, dan dinyatakan positif. Kini dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Latumeten Ambon.

Baca Juga: Latumahina Minta Warga Kota Taati Aturan

Kondisinya dinyatakan stabil. Dari pemeriksaan, pasien ini tidak menunjukan gejala covid-19, seperti demam, batuk, atau sesak nafas.

“Dia dalam kondisi sehat. Namun, karena positif penanganannya harus berdasarkan mekanisme pasien covid-19. Jadi diisolasi,” kata Kasrul yang juga Sekda Maluku ini. (S-39)