CLOSE AD

Rumah Milik Keluarga Samaga di Arbes Ludes Dilalap Api

AMBON, Siwalimanews – Rumah milik keluarga Surya Samaga di kawasan Air Besar tepatnya di lingkungan RT 06/17 Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ludes dilapa si jago merah, Sabtu (4/4).

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews di Tempat Kejadian Perkara, disebutkan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Mursal (19) anak pemilik rumah

Menurut penjelasan Mursal saat kejadian ia sementara berada di kamar kos yang berdekatan dengan rumah milik keluragnya yang terbakar, saat itu ia dikagetkan dengan api yang sudah membesar dan membakar seisi rumah yang terbuat dari papan dan sementara dalam keadaan kosong.

“Waktu itu saya ada di kosan, tiba-tiba lihat ke arah rumah api sudah membesar. Rumah yang terbkar ini sementara kosong, sebab bapak saya sedang berada di tempat tugasnya sebagai guru di Desa Luhu, Kabupaten Seram Bagian Barat,” ujar Mursal.

Melihat kejadian kebakaran tersebut, Mursal kemudian mematikan meteran listrik yang ditempatkan di rumah kos agar kebakaran tidak meluas, kemudian ia dibantu dengan warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas Dinas Kebakaran Kota Ambon tiba di TKP.

“Rumah ini, sebelum kosong, ditempati oleh Serda Sulaiman Abuhasim, namun saat ini yang bersangkutan sementara berdinas di Kodim 1502 Masohi, sehingga rumah tersebut masih dalam keadaan kosong,” tuturnya

Empat Unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon tiba di TKP pukul 09.10 menit yang kemudian melakukan pemadaman api. Sekitar pukul 09.45 WIT api berhasil dipadamkan.

Kejadian ini tak ada korban jiwa, namun seluruh bangunan rumah milik keluarga Surya Samaga ini habis terbakar. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *