AMBON, Siwalimanews – Satu orang calon taruna akademi kepolisian Polda Maluku dinyata­kan tidak lulus terpilih sementara enam orang lainnya lulus terpilih dan akan mengikuti pendidikan taruna.

Pengumuman penetapan hasil kelulusan akhir seleksi Catar Akpol berlangsung di gedung Cendikia Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/7) kemarin.

“Dari hasil akhir kemarin, catar Akpol panitia daerah Polda Maluku yang dinyatakan lulus terpilih ber­jumlah enam orang, sementara satu orang lulus tidak terpilih,” ungkap Karo SDM Polda Maluku Kombes Denny Yono Putro kepada wartawan di Ambon, Jumat (29/7).

Denny mengaku, hingga pengu­muman akhir seleksi, terdapat tujuh catar Akpol asal Polda Maluku, satu diantaranya dinyatakan lulus tidak terpilih.

Selama mengikuti seleksi, mereka didampingi perwira pendamping Catar Polda Maluku Kompol Fredy Djamal, selaku Kasubbag seleksi Bagdalpers.

Baca Juga: Jatuh dari Kapal, Tim SAR Cari ABK KM Makin Sukses

“Jadi yang dinyatakan lulus terpilih yaitu Fardan Balapradhiana, Rangga Amard Hutahean, Muham­mad Raffi Putra Pratama, Johanis Almendo Darmapab, Villareal I Matahelamual, dan Ezekiel Abner Maelissa. Sementara yang lulus tidak terpilih yaitu Billy Salvester Kabalmay,” ungkap Denny.

Secara keseluruhan kata Denny, terdapat 371 orang Catar Akpol yang terdiri dari 330 orang taruna, dan 41 orang taruni dan yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan berjumlah 250 orang yang terdiri dari 220 taruna dan 30 taruni.

“Jadi yang tidak lulus berjumlah 121 orang,” jelasnya.(S-10)