AMBON, Siwalimanews – Puluhan siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Maluku Barat Daya terpilih dan mulai menjalani pendidi­kan dan pelatihan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih saat peringatan HUT Kemer­dekaan RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

Mereka berjumlah 73 orang terdiri dari laki-laki 60 orang dan perempuan 13 orang yang mulai mengikuti pendidikan dari pelatih Paskibra.

Bupati Banyamin Thomas Noach dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda MBD, P. Rupilu mengatakan pemda MBD sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi dari para peserta yang telah berhasil terpilih mewakili sekolah dari 17 Kecamatan, un­tuk mengem­ban tugas mulia ini.

“Kegiatan pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan kreatifitas dalam bidang peraturan baris berbaris, meningkatkan disiplin, tanggung jawab serta dapat menambah pengetahuan demi terwujudnya profesionalisme anggota Paskibra,” kata bupati.

Selama pemusatan latihan, diharapkan dapat terciptanya rasa persaudaraan dan kebersamaan, para peserta sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dalam ketika upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik 17 Agustus nanti. “Pemusatan latihan akan berlangsung hingga 16 Agustus nanti,” ujarnya. (S-09) 

Baca Juga: Jatuh dari Kapal, Tim SAR Cari ABK KM Makin Sukses