AMBON, Siwalimanews – Usai Gempa Maluku, 26 September 2019 lalu, rumah ibadah menjadi salah satu tempat yang sangat penting dibutuhkan masyarakat.

Melalui program pembangunan mesjid dari rumah zakat, masjid tersebut dibangun di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam jangka satu bulan musolah tersebut sudah dibangun, peresmian musolah dilakukan pada Jumat (30/10) diikuti masyarakat setempat, para donatur serta pihak program pembangunan mesjid yaitu rumah zakat.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Abdullah Asis Sangkala.

Ketua DPW PKS Maluku itu mengaku sangat bangga sebab moment pendirian masjid menunjukan kepedulian antar sesama.

Baca Juga: 92 Mitra Binaan Pertamina Peroleh Bantuan

“Ini merupakan komitmen keumatan yang menunjukan bahwa  sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara, tidak mengenal suku, tidak mengenal bangsa, tidak ada sekat-sekat teritorial,” jelasnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada rumah zakat yang telah memprogramkan pembangunan mesjid dan donatur yang sudah ikut membantu. “Kami atas nama pemerintah Provinsi Maluku baik pemerintah daerah maupun DPRD mengucapkan terima kasih, yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan dari rumah zakat yang sudah memprogramkan pembangunan mesjid ini, yang terdampak gempa bumi satu tahun  lalu. Terkhusus untuk para donatur yang sudah menginfaqkan hartanya hanya balasan terbaik Allah SWT, yang kita harapkan,” terang Sangkala.

Untuk diketahui, program rumah zakat bukan hanya di Maluku saja, tapi juga di seluruh Indonesia. Mereka mengumpulkan sedekah dan infaq di seluruh Indonesia untuk program tersebut. (S-16)