AMBON, Siwalimanews – 520 tim relawan Covid-19 dibentuk pemerintah Kota (Pemkot) Ambon guna untuk membantu pemerintah mensosialisasikan sejumlah protokol kesehatan ditengah lingkungan masyarakat guna untuk menghindarkan masyarakat dari bahaya Covid-19.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, proses edukasi atau pemberian pemahaman kepada masyarakat terkait dengan sejumlah protokol kesehatan yang harusnya dijalankan guna untuk menghindarkan masyarakat dari bahaya Covid-19 itu sangat diperlukan.

“Ketahanan diri masyarakat berawal dari masing-masing pribadi. Oleh karena itu, kita meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat lewat program sosialisasi terus,”  ujar walikota kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Selasa (5/8).

Untuk melaksanakan sosialisasi tersebut maka Pemkot telah membentuk 520 Tim yang nantinya akan bertugas untuk melaksanakan tugas sosialisasi tersebut pada 50 desa/kelurahan di Kota Ambon.

“Kita sudah membentuk tim-tim relawan gugus tugas yang ada di desa-desa kurang lebih 520 yang ada di 50 desa,” jelas walikota.

Dikatakan,  dalam waktu dekat ini akan melakukan sosialisasi kepada sejumlah RT/RW yang nantinya akan melanjutkan sosialisasi tersebut kepada masyarakat.

“Kita akan tambah dalam waktu dekat ini dengan melaksanakan sosialisasi kepada Para RT/RW yang potensial bisa kita harap untuk menjadi mulut bagi pemerintah kota untuk menyosialisasi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dalam hal ini juga Guru dan tikoh agama juga dilibatkan untuk membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.

Dirinya berharap dengan melibatkan sejumlah kalangan masyarakat seperti ini dapat menjadi penggerak dilingkungan mereka masing-masing, dan tentunya hal tersebut semakin baik bagi kita. (Mg-6)