AMBON, Siwalimanews – Menteri Pertanian, Sya­h­rul Yasin Limpo di­pastikan melakukan kun­ju­ngan kerja ke Maluku hari ini, Jumat (29/5).

Limpo yang melakukan perjalanan dari Kupang, NTT tiba di Bandara Pattimura Ambon sekitar pukul 18.00 WIT. Ia akan menginap di Hotel Santika.

Besoknya, Limpo akan mengun­jungi Toko Tani Center di Kebun Cengkeh, meninjau bantuan 100.000 anakan pala dari Kementerian Per­tanian di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian di Poko. Setelah itu, me­lihat perternakan ayam di Negeri Asilulu, dan kebun bibit pala milik petani di Negeri Seith, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

“Selama dua hari beliau ada di Ambon, hari Jumat dan hari Sabtu karena ada serangkaian kegiatan di sini,” ujar Sekda Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kamis (28/5).

Dijelaskan, Limpo  tiba di Bandara Internasional Pattimura sekitar pukul 18.00 WIT dengan pesawat khusus dan akan menginap di Hotel Santika.

Baca Juga: Bamus Evaluasi Reses DPRD Maluku

Kadis Ketahanan Pangan Maluku, Lutfi Rumbia yang dikonfirmasi juga membenarkan kedatangan Menteri Pertanian.

“Rencana hari Sabtu pukul 08.00 WIT pak Menteri akan melihat Toko Tani sekaligus melihat pasar murah sayur yang kita gelar,” terang Lutfi.

Toko tani milik Dinas Ketahanan Pangan sudah beroperasi sejak dua tahun lalu, yang melayani kebutuhan masyarakat terkait dengan pangan murah.

“Pangan seperti buah, sayur, bawang  merah dan putih, beras juga kita jual di  Toko Tani dengan harga murah,” ujarnya.

Pasar murah, kata Lutfi, sudah dilakukan beberapa waktu lalu, namun dalam kunjungan kerja Menteri Pertanian, akan kembali digelar.

“Pasar murah digelar untuk menjaga ketersedian dan stabilitas harga pangan pokok strategis di Maluku khususnya Kota Ambon. Kami berharap dengan pasar murah bisa menjaga kestabilan harga pangan di pasar, dan membantu masyarakat mendapatkan dengan harga terjangkau,” kata Lutfi. (S-39)