AMBON, Siwalimanews – Jalan Raya Suli, Keca­matan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah makan kor­ban jiwa,  Rangga Tehupel­lasury (13) dengan Nana Ohorella meninggal dunia, sedangkan Altur Ridwan Nahumarury di rawat di RSUD dr Umarella Tulehu.

Kecelakaan lalu lintas ter­jadi antara angkot Jurusan Ambon-Tulehu dengan se­peda motor Yamaha Fino pada, Selasa (10/11) ma­lam.

Kasubbag Humas Polres­ta Ambon dan pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia, ke­pada wartawan di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Rabu (11/11) mengung­kapkan, kecelakaan bermula ketika sepeda motor Yamaha Fino nomor Polisi DE 4542 LZ yang dikemu­dikan Rangga Tehupellasury (13) ber­boncengan dengan Nana Ohorella serta Altur Nahumarury bergerak dari Desa Suli, hendak ke arah Tulehu dengan melewati jalan Suli atas yang merupakan TKP kecelakaan.

Dari arah berlawanan muncul ang­kot jurusan Tulehu yang dikemu­dikan Frits William Ilela (34) dengan nomor polisi DE DE 1365 OU, tiba di TKP pengemudi sepeda motor tidak hati-hati, sehingga masuk ke jalur angkot yang mengakibatkan kece­lakaan tidak terhindarkan.

“Titik tabrakan berada pada jalur angkot, jadi pengemudi motor ma­suk kejalur angkot, sehingga pe­ngemudi angkot kaget dan ber­usaha menghindar namun dikare­nakan jarak yang sudah berde­katan, maka tabrakan tidak dapat terhindarkan,” jelas Kasubag kepada wartawan di Mapolresta Ambom, Rabu (11/11).

Baca Juga: Tunggu Jadwal KPKNL, Aset Heintje Dilelang

Akibat laka lantas tersebut, pe­ngendara sepeda motor serta kedua boncengan terjatuh dan mengalami luka parah, ketiganya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Dr Uma­rella Tulehu untuk mendapatkan perawatan medis, namun beberapa jam kemudian pengendara sepeda motor Rangga Tehupellasury serta salah satu boncengannya Nana Ohorella meninggal dunia. Semen­tara Altur Ridwan Nahumarury masih mendapatkan perawatan medis dengan kondisi kritis. (S-45)