DOBO, Siwalimanews – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Aru menggelar pelatihan Program peduli keselamatan tahun 2020, yang berlangsung di Aula Wirasatya Mapolres, Rabu (15/4).

Kasat lantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandry Alfons mengatakan, “Program Peduli Keselamatan Tahun 2020” dari Satlantas Polres Kepulauan Aru memberi pelatihan kepada pengemudi dan tukang ojek tersebut tak lupa pula menerapkan physical distancing.

Kegiatan ini, melibatkan perwakilan ojek, angkot dan mobil pick up yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru serta peserta juga dilaksanakan pelatihan tentang keselamatan berlalu lintas dan cara pencegahan penyebaran virus Corona.

“Dalam pelatihan itu, para peserta  dibekali dengan beberapa materi seperti pencegahan Covid-19, safety reading, serta tata tertib berlalu lintas,” katanya.

Seluruh peserta yang hadir tak lupa pula menggunakan masker dan jaga jarak sesuai protokol yang ditetapkan guna mencegah penyebaran virus Korona atau Covid-19 di kabupaten Kepulauan Aru.

Baca Juga: Tagop: 1 Warga Simi Positif Corona di Bursel

Selain itu, peserta juga diberikan materi tentang safety reading dan saferty driving  yakni “bagaimana mengemudi yang baik, bijak, santun, sehingga mengecilkan kecelakaan yang ada di wilayah,” tandasnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak peserta yang hadir untuk sama-sama perangi virus corona, karena Virus ini tidak mengenal siapapun, makanya kita sama-sama bisa menyikapi untuk mencegah penyebaran virus ini di Kabupaten Kepulauan Aru.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Vidcon dalam rangka Lounching Program Peduli Keselamatan 2020 secara serempak di seluruh Polda Se Indonesia yang dilakukan oleh Koorlantas Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, Waka Polres Kompol Petrus Pasauw, Muhammad Tanarubun,  Kabag Ops AKP Florensius Teddy, S.Ik, serta Para Pejabat Utama Polres Aru, Kadis Kesehatan Y. O. Uniplaita, Pimpinan BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lukman Surya, Pimpinan BRI Unit Dobo Muhammad Tanarubun. (S-25)