DOBO, Siwalimanews – Bank Maluku Malut Cabang Dobo dengan melakukan aksi bagi masker gratis kepada masyarakat.

Kepala Bank Maluku Cabang Dobo, Tomy Masrikat mengatakan, aksi ini merupakan wujud kepedulian BPDM Cabang Dobo dalam melihat kondisi yang ada didaerah ini.

Selain itu, BPDM yang merupakan bank milik daerah sudah tentu punya kewajiban yang sama dalam ikut membantu pencegahan serta penyebaran virus Corona di wilayah kita ini.

Hal ini disampaikan Masrikat, Jumat (17/4) usai kegiatan pembagian 1500 masker gratis bagi nasabah dan masyarakat selaku pengguna jalan .

Dikatakan, kegiatan ini secara tidak langsung dapat dijadikan contoh dan motivasi bagi rekan-rekan bank lainnya di Dobo, dalam partisipasi pencegahan penyebaran virus di daerah ini.

Baca Juga: Walikota Surati Gubernur Minta Tutup Akses Masuk Kota Ambon

“Mungkin sekarang BPDM besok-besok, ada kegiatan yang sama dari bank lain, seperti BRI, BNI atau bank lainnya yang ada di Dobo,” ungkapnya.

Selain itu, nasabah yang datang ke bank diharuskan menggunakan masker, baik menunggu (antrian) di tenda, maupun masuk dalam gedung, bahkan kita batasi hanya delapan orang setiap kali masuk.

Kegiatan seperti ini bukan sekali ini saja, namun hari-hari kedepan akan jika tingkatkan.

Dikatakan, kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan inisiatif BPDM cabang Dobo sendiri guna membatu sekaligus menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu beraktifitas gunakan masker.

Kegiatan pembagian 1500 masker gratis ini bersama-sama turut melibatkan Polres Kepulauan Aru dan  BPBD.(S-25)