DOBO, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut vulan Suci Ramadhan 1444 Hijroyah, maka Ikatan AdHyaksa Dharmakarini Cabang Aru menggelar pasar murah. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Kejari Aru itu, dibuka oleh Wakil Bupati Muin Sogalrey, Jumat (10/3).

Wabup saat membuka kegiatan itu, mengatakan pasar murah yang digelar IAD Kejari Aru sangat penting dan strategis serta merupakan suatu terobosan dalam membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu langkah nyata guna membatu Pemkab Aru dalam menekan ekonomi saat ini,” ucap Wabup

Menurutnya, fluktuasi harga suatu barang sering terjadi menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Natal, sehingga dengan pasar murah yang di gelar ini sangat membantu masyarakat, terutama umat Muslim menjelang bulan Suci Ramadhan dan  Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Mari kita berbagi kasih dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan nyata yang pada akhirnya memberikan dampak nyata guna membantu masyarakat melalui program pasar murah ini,” ucap wabup.

Baca Juga: 2024, Trayek Angkutan Laut Perintis Bakal Berubah

Wabup berharap, dengan kegiatan ini akan mengurangi beban ekonomi masyarakat dan kegiatan ini juga akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Aru.

Sementara itu Ketua Panitia, Ny Harahap mengatakan, kegiatan pasar ini dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Disperindag Aru serta mendapat dukungan sponsor dari BRI, BNI, Bank Maluku Cabang Dobo, serta Perum Bulog Cabang Tual dan PT Pertamina.

Adapun paket sembako yang dijual dengan harga Rp160 ribu terdiri dari beras 5 kg, 1 rak telur ayam, 1 liter minyak goreng, 1 botol sirup dan naget.(S-11)