AMBON, Siwalimanews – Untuk pertama kalinya Polda Maluku dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Lotharia Latif melaksanakan upacara penerimaan enam  perwira remaja Akademi Kepolisian lulusan tahun 2022.

Upacara penerimaan tersebut dipimpin langsung kapolda di lobi Mapolda Maluku, Senin (1/8).

Tradisi yang baru pertama kalinya digelar di Polda Maluku ini, digagas kapolda dengan tujuan untuk pembinaan dan pemuliaan profesi Polri, serta kesiapan penugasan perdana di Polda Maluku.

Kapolda dalam amanatnya berpesan kepada perwira remaja Akpol yang baru ditugaskan, agar tetetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta diminta untuk tetap meneguhkan semangat Rastra Sewako Tama, yakni siap sebagai abdi utama dari pada nusa dan bangsa.

“Jaga hubungan yang baik dengan bawahan rekan dan atasan dalam menjalankan tugas-tugas kedepannya. Hindari pelanggaran-pelanggaran, baik etika disiplin, atau pidana yang berpotensi membawa catatan buruk dalam karir kepolisian,” pesan kapolda.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Asilulu Bangun Rumpon Ikan untuk Kelompok Nelayan

Kapolda berharap, seluruh pejabat utama senantiasa memberikan bimbingan kepada para perwira remaja ini, sehingga nantinya saat penempatan, mereka memiliki gambaran dan  mengenal karakteristik terhadap masyarakat di Maluku.

“Untuk para pejabat utama, saya minta bimbing mereka, berbagi pengalaman supaya mereka memiliki gambaran dan karakteristik masyarakat ketika mendapat penugasan nanti,” pinta kapolda. (S-10)