MASOHI, Siwalimanews – Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury minta manajemen Bank Negara Indonesia untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di kabupaten tersebut terutama di Kota Masohi tetantang pentingnya budaya menabung.

Harapan wakil bupati ini disampaikan saat meresmikan gedung Kantor BNI 46 cabang pembantu wilayah Kota Masohi, Senin (1/8).

“BNI Kantor Cabang Pembantu Masohi diharapkan dapat terus memotivasi dan beri edukasi bagi masyarakat agar gemar menabung serta cerdas memanfaatkan fasilitas perbankan, demi masa depan keluarga,” pinta wabup.

Wabup mengaku, tingkat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, salah satunya dipengaruhi oleh kondisi sektor perbankan yang sehat dan baik. Dimana, semakin banyak lembaga perbankan, mencerminkan, bahwa perekonomian di daerah tersebut tumbuh dan berkembang.

“Bank berfungsi sebagai lembaga perantara yang menghimpun dana dari masyarakat, serta menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit, atau melalui pembiayaan usaha. Olehnya, semakin banyak bank yang sehat di suatu wilayah, menandakan tingkat perekonomian masyarakat di wilayah itu berkembang,” ucap wabup.

Baca Juga: Walikota Pastikan Segera Ganti Sejumlah Pimpinan OPD

Wabup berharap, kehadiran BNI di Kota Masohi dapat terbangun kemitraan yang baik, antara lembaga perbankan dengan masyarakat atau nasabah, baik sebagai perorangan maupun UMKM dan pelaku-pelaku usaha lainnya.

Sementara itu Wakil Pimpinan Bisnis SME Wilayah 7 Makassar dan Konsumer Edson Yudhistira mengaku, kantor baru BNI Cabang Pembantu Masohi, merupakan bagian dari peningkatan pelayanan penuh dari perbankan kepada nasabah.

“Tujuan dari ini untuk kita beri full service, dan untuk melengkapi pembiayaan usaha di KCP. Pada prinsipnya ini yang kita lakukan untuk membantu usaha maju dan berkembang lagi,” tutupnya. (S-17)