AMBON, Siwalimanews – Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Driyano Andri Ibrahim, membagikan logistik bagi para personelnya yang akan melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara.

Pembagian logistik yang berlangsung di Mako Polresta Ambon, Selasa (6/2) itu, bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu.

Logistik yang dibagikan meliputi, Ransel  750 buah, Baton Stick 250 Buah, serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan oleh personel dalam kesiapan pengamanan pemilu. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penanganan situasi di lapangan.

Kapolresta dalam arahannya menyampaikan pentingnya persiapan yang matang guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Dengan pembagian logistik ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh personel Polresta Ambon memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk melaksanakan tugas pengamanan pemilu dengan baik,” jelas Kapolresta.

Baca Juga: Karantina Maluku Gagalkan Penyelundupan Satwa Endemik

Selain pembagian logistic kata Kapolresta, setiap personel juga dilakukan pengecekan kesehatan bagi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu. Pemeriksaan kesehatan melibatkan tim medis yang telah disiapkan oleh Polresta Ambon.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh personel berada dalam kondisi fisik dan mental yang prima selama pelaksanaan tugas.

“Kesehatan personel adalah aset berharga bagi kepolisian. Dengan kondisi kesehatan yang baik, kami yakin personel akan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan menurut Kapolresta, memerlukan keterlibatan penuh dari aparat keamanan, termasuk Polresta Ambon. Dengan persiapan logistik dan pengecekan kesehatan yang baik, diharapkan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.(S-10)