AMBON, Siwakimanews – Menjelang peringatan Hari Buruh yang akan jatuh pada 1 Mei mendatang, maka Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Koordinator Wilayah (KSBSI Korwil) Maluku, melakukan kunjungan silahturahmi dengan menemui Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Selasa (22/3).

Pertemuan Silahturahmi yang berlangsung di ruang kerja Kapolda, itu bertujuan untuk berkoordinasi dengan Kapolda, terkait kegiatan penyaluran bansos yang akan dilaksanaan pihak KSBSI.

Pengurus KSBSI Maluku yang hadir sekaligus beraudiensi dengan Kapolda yakni Ketua Korwil Yehezkiel Haurissa, Ketua Divisi Advokasi dan Lobby, serta Ketua Divisi Konsolidasi.

Didepan Kapolda Haurissa mengatakan, KSBSI akan melaksanakan dua rangkaian kegiatan kemanusiaan, yakni vaksinasi dan pemberian bonsos. Olehnya itu pihaknya meminta dukungan dari Polda Maluku.

“Saat May Day kami akan memberikan bansos kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 dan konsolidasi untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, sehingga kami berharap bapak Kapolda dapat hadir bersama kami,” ujar Haurissa.

Baca Juga: Angka Pengangguran Meningkat

Sementara itu didepan Pengrus KSBSI Kapolda mengaku, untuk perayaan May Day, Polda Maluku akan menunggu arahan dari Mabes Polri. Ini bertujuan agar perayaan May Day dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan menjadi wadah bagi buruh untuk memberikan aspirasinya.

“Kami mengharapkan agar perayaan May Day nanti dapat berjalan aman dan kondusif, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Kapolda. (S-10)