PIRU, Siwalimanews – Anggota Dewan Perwakikan Rakat Daerah atau DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Rusli Sosal, mengapresiasi pemerintah yang terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa ini. Salah satunya yaitu pembangunan gedung puskesmas di Desa Latu, Kabupaten Amalatu.

“Terhadap pelayanan kesehatan dalam hal ini pembangunan Gedung Puskesmas Latu, saya mengapre­siasi kepada pemerintah daerah atas capaian-capaian peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan di Kabu­-paten SBB ini, khususnya di Desa Latu, Kecamatan Amalatu,” ungkap Anggota DPRD SBB Komisi II DPRD Kabupaten SBB, Rusli Sosal, kepada wartawan, Senin (14/9).

Menurut politisi Partai Hanura ini, dengan hadirnya gedung Puskesmas Latu di Desa Latu merupakan sebuah kebutuhan sehingga saya selaku anggota DPRD yang bermitra dengan Dinas Kesehatan atau Komisi II dan merupakan representatif dari perwakilan masyarakat Negeri Latu sendiri tentu sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah dalam pembangunan puskesmas ini,”  ujarnya.

Dirinya berharap, agar kedepannya pemerintah dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga pelayanan yang diberikan bisa semakin optimal.

“Kami juga meminta kepada pemerintah daerah, hendaknya ke depan terus memacu peningkatan dan pemerataan mutu serta kualitas pelayanan kesehatan terutama di wilayah-wilayah yang akses kesehatannya agak sulit,” jelasnya.

Baca Juga: BI Dorong Petani Tingkatkan Produktivitas

Ia mengaku, sebagai anggota DPRD akan mengawal proses pembangunan gedung Puskesmas Latu yang menelan anggaran Rp. 1.900.000.000, ini sampai selesai. “Kita berharap agar pembangunan Gedung Puskesmas ini dapat diselesaikan tepat waktu guna dapat dimanfaatkan secepatnya,” pintanya.  (S-48)