AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru, Amir Rumra memastikan akan mengawal pembangunan Langgur sebagai ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara yang baru.

Menurutnya, langkah tepat telah diambil oleh Bupati Maluku Tenggara M Taher Hanubun bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di Lingkungan pemkab, maka harus kawal ketat.

“Sebagai wakil rakyat dari sana kita pastikan langkah Bupati Maluku Tenggara ini akan kita kawal,” janji Rumra kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang, Senin (27/6).

Sebagai anggota badan anggaran kata Rumra, dirinya akan memperjuangkan kebijakan menjadikan Langgur sebagai ibu kota dalam APBD Provinsi Maluku tahun 2023 yang akan mulai dibahas pada Oktober mendatang.

Pemindahan ibu kota, setelah Kota Tual menjadi daerah otonom baru sesuai Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2007 serta berdasarkan RPJMD 2018-2023, dimana infrastruktur dasar perkotaan menjadi skala prioritas untuk ditangani dalam periode pembangunan hingga tahun 2023.

Baca Juga: Pemprov Didesak Tuntaskan Ijin Tambang Gunung Botak

Olehnya, Rumra memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kebijakan Hanubun yang terus berjuang untuk memajukan Maluku Tenggara sejak pisah dari Kota Tual.

“Saya sampaikan apresiasi terhadap Bupati Malra yang menggandeng pimpinan OPD sampaikan aspirasi ke Pemda Provinsi dan DPRD Dapil IV,” ucap Rumra. (S-20)