AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku Amir Rumra minta PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk menuntaskan masalah kelistrikan di pulau-pulau terluar dan terpencil di provinsi ini.

Pasalnya, dalam proses reses yang dilakukan beberapa waktu lalu, pihaknya mendapatkan keluhan dari masyarakat yang berada di pulau terluar dan terpencil, khususnya di Kabupaten Malra, Kota Tual dan Kabupaten Aru terkait listrik.

“Dalam reses itu, kita menemukan begitu banyak masyarakat yang mengeluh, karena listrik belum masuk di daerah-daerah terpencil dan terluar tersebut,” ujar Rumra.

Menurutnya, PLN sudah seharusnya menjadikan daerah-daerah ini sebagai prioritas dalam program kelistrikan secara nasional, agar masayarakt disana ikut merasakan adanya pembangunan, bukan bukan saja di Kota Ambon dan sekitarnya yang terus diperhatikan.

Jika memang anggaran kelistrikan sangat terbatas sehingga membutuhkan waktu yang panjang, maka pihaknya memberikan apresiasi kepada PLN ketika beberapa daerah seperti Tayando telah dialiri listrik, tetapi mestinya daerah lain juga harus diperhatikan.

Baca Juga: BPPM Genjot Promosi Parawisata Maluku

Politisi PKS ini berharap, dengan adanya program puluhan titik listrik baru di Maluku, PLN dapat memasukan daerah terluar dan terpencil untuk mendapatkan akses listrik, sehingga terdapat keadilan bagi semua masyarakat. (S-50)