AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku Fauzan Husni Alkatiri minta Pemerintah Provinsi Maluku untuk menindaklanjuti usulan untuk menjadikan AM Sangadji sebagai pahlawan nasional.

Usulan ini harus ditindaklanjuti sesuai hasil kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Maluku yang saat itu dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Komisi IV DPRD dan pihak keluarga AM Sangadji.

“Kami berikan atensi khusus kepada Pemerintah Provinsi Maluku untuk menindaklanjuti kesepakatan antara Pemda, DPRD dan keluarga agar AM Sangadji agar dapat diakui sebagai pahlawan nasional,” ucap Alkatiri kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (28/9).

Untuk menindaklanjuti usulan itu menurut Alkatiri, ia minta Pemprov Maluku untuk mengalokasikan anggaran bagi pengusulan AM Sangadji sebagai pahlawan nasional, sehingga pengusulannya ke pemerintah pusat dapat dilakukan dengan baik.

Politisi PKS Maluku ini juga mengingatkan, agar semua dokumen pengusulan yang ada, tidak boleh didiamkan, karena berkaitan dengan pengakuan orang Maluku dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (S-50)

Baca Juga: Rumra Minta PLN Tuntaskan Masalah Listrik di Pulau Terluar