BULA, Siwalimanews – Rumah milik Marudin (53) pekerjaan sebagai seorang wirausaha yang terletak di Desa Sesar, Kecematan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur ludes terbakar, sekitar pukul 13.00 WIT, . Kamis (11/19).

Menurut keterangan Kasdan Lagulagu (saksi) menuturkan, awalya ia bersama keluarga sedang duduk makan, tiba- tiba terdengar ada teriakan “rumah tabakar” serta meminta bantuan dan suara itu ternyata dari Jabeda Rumaday.

“Saksi langsung bergegas mematikan meteran lampu, dan segera keluar rumah serta meminta bantuan tetangga untuk melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya,” Ungkap Paur Humas Polres SBT Suwardi Sobo.

Selang beberapa menit kemudian, dua mobil tanki milik warga tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman dan dibantu oleh Personel Sat Polairud Polres SBT dan Satpol PP Kabupaten SBT, sekitar pukul 13.40 WIT api berhasil dapat dipadamkan.

“Untunglah dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Rumah milik saudara Marudin ini tidak ditempati sejak tahun 2021, yang mana rumah tersebut ditempati oleh menantu, namun menantunya tersebut telah meninggal dunia sejak tahun 2021,” jelas Paur Humas.

Baca Juga: Pelayanan Purumda Ambon Belum Maksimal

“Dari hasil pengamatan dan olah TKP, tak ada unsur kesengajaan ataupun penyebab kosleting listrik, namun dari keterangan saksi, api barawal dari tumpukan api yang jaraknya dengan TKP kurang lebih 5 meter dari bagian dapur yang sudah roboh akibat tidak ditempati oleh pemiliknya,” jelas Paur Humas.(S-27).