TIAKUR, Siwalimanews – Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Hendrik N Christian mengembalikan berkas pendafrarannya, sekaligus mendaftar di Partai Gerindra., Jumat (3/5)

Mantan penyidik KPK RI itu, tiba di Sekretariat Gerindra MBD sekitar pukul 12.52 WIT bersama timnya dan diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Jefry Makuku dan Sekertaris Tim Penjaringan Garry Norimarna serta sejumlah kader partai lainnya.

Usai mendaftar kepada wartawan Christian mengaku, dirinya berkeinginan untuk berkontestasi bersama-sama dengan bakal calon yang lain di Pilkada MBD.

“Saya hari ini datang ke saudara-saudara saya di Gerindra untuk mendaftarkan diri sebagai calon. Kita boleh maju bersama-sama untuk melakukan kontestasi di MBD ini,” ujar Christian.

Saat ditanya apakah ia optimis mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, Christian mengatakan, semua itu harus berproses terlebih dahulu.

Baca Juga: Benjamin-Ary Pertama Daftar di Gerindra

“Kalau optimis ini bukan sesuatu yang gampang kita dapati, sehingga saya selalu berharap bahwa proses ini kita lakukan dulh. Apakah beliau-beliau dielit politik diatas mereka mau percayakan itu kepada saya, kita tunggu nanti,” tukas Christian.

Sementara menyangkut calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Christin mengaku belum ada gambaran.

“Masih kita coba mencari-cari, apakah ada yang cocok buat kita, nanti kedepan kita akan sampaikan kepada rekan-rekan,” kilah Christian.(S-28)