AMBON, Siwalimanews – Rumah milik Jemmy Syauta yang terletak Kampung Timur  RT 001/006, Kelurahan Ben­teng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, ludes terbakar Rabu (15/2) sekitar pukul 12.30 WIT.

Belum diketahui penyebab kebakaran rumah kosong yang ditinggal pemilik selama satu tahun ini.

Kasi Humas Polresta Ambon, Iptu Moyo Utomo ke­pada wartawan menjelaskan, berdasarkan keterangan Meilani Lantemona (30) , sebelum peristiwa kebakaran saksi bersama anaknya se­dang berada di rumah tepat­nya di ruang makan, tiba-tiba anak saksi yang yang masih berumur 6 tahun melihat ke­pulauan asap dari rumah korban yang berada tak jauh dari rumah saksi.

“Melihat kepulauan asap tersebut anaknya berteriak mama ada asap paling ba­nyak,  mendengar teriakan anak­nya tersebut, saksi kemu­dian membuka pintu rumahnya dan melihat ke arah  rumah korban sudah terbakar,” jelas Moyo.

Melihat hal itu, saksi kemudian berteriak meminta pertolongan dari warga sekitar untuk memadamkan api.

Baca Juga: Danlantamal Latih EML Mahasiswa Stikes Pasapua

Tidak menunggu lama warga yang ada disekitar TKP langsung bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya, serta menghubungi pihak Dinas Pemadam kebakaran Kota Ambon.

Tak lama selang kebakaran personil Polsek Nusaniwe dipimpin Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan Anakotta tiba di TKP disusul 3 unit mobil Damkar milik Pemkot Ambon.

Hanya saja tiba di TKP, api telah berhasil dipadamkan warga sekitar sehingga petugas Damkar hanya mendinginkan TKP.

Beruntung kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian yang dialami hanya kerugian materil berupa bangunan rumah yang terbakar. (S-10)