AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Seram Bagian Barat Turaya Samal mengingatkan pemerintah provinsi untuk tidak menutup mata terkait dengan kerusakan ruas jalan Piru menuju Desa Loki di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ia juga menyayangkan sikap Pemprov Maluku yang terkesan masa bodoh dengan kerusakan ruas jalan tersebut. Padahal kerusakan ruas jalan ini milik provinsi sejak beberapa tahun lalu alami kerusakan dan telah dijanjikan oleh Kepala Dinas PUPR untuk segera ditangani, namun kenyataanya tak kunjung direalisasikan.

“Pemprov melalui Kadis PUPR sudah janjikan untuk ruas jalan ini dikerjakan, walaupun tidak seluruhnya karena ketersediaan anggaran, maka diupayakan penyelesaian secara bertahap, tapi belum juga dilakukan sampai saat ini,” kesal Samal kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (2/8).

Pemprov Maluku kata Samal, berdalil jika ruas jalan Piru menuju Loki tersebut telah diserahkan ke pemerintah kabupaten, namun setelah dikonfirmasi dengan DPRD SBB, ternyata penyerahannya belum dilakukan pemprov.

Untuk itu, Pemprov harus memberikan perhatian terhadap kondisi jalan ini, sebab ruas jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat Huamual menuju ibu kota Kabupaten. Bayangkan saja, jika pemerintah tidak memperhatikan ruas jalan ini, maka dipastikan akan mempengaruhi perputaran ekonomi masyarakat, apalagi sebagian besar ASN Pemkab SBB berdomisili di Kecamatan Huamual.

Baca Juga: Miliki Narkoba, Pria Ini Dituntut 11 Tahun Penjara

“Sebagai wakil rakyat dapil SBB akan berikan perhatian khusus agar pemerintah dapat selesaikan perbaikan kondisi jalan yang rusak parah ini, agar masyarakat dapat menggunakan akses jalan ini dengan baik, jadi kami minta ada perhatian dari pemprov,” pinta Samal.

Samal menegaskan, pihaknya juga telah mengingatkan Sekda Maluku Sadli Ie, agar memperhatikan hal ini, sebab sering dijanjikan dalam pembahasan APBD, namun tak kunjung direalisasikan.(S-20)