AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Ma­luku diingatkan untuk tidak cuek ataupun menutup mata terkait kerusakan ruas jalan Piru-Loki, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Se­ram Bagian Barat, Turaya Samal menyayangkan sikap Pemprov yang terkesan masa bodoh dengan kerusakan ruas jalan tersebut.

Padahal kerusakan ruas jalan milik Provinsi tersebut terjadi sejak beberapa tahun lalu dan telah dijanjikan Kepala Dinas PUPR untuk segera ditangani, namun nya­tanya tidak kunjung direalisasikan.

“Pemprov melalui Kadis PUPR sudah menjanjikan untuk ruas jalan ini diker­jakan walaupun tidak seluruh karena ketersediaan angga­ran maka diupayakan penye­lesaian secara bertahap, tapi belum juga dilakukan sampai saat ini,” kesal Samal kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (2/8)

Menurutnya, Pemprov berdalil jika ruas jalan Piru-Loki tersebut telah diserahkan ke Pe­merintah Kabupaten, tetapi setelah dikonfirmasi dengan Ketua DPRD SBB ternyata penyerahan belum dilakukan Pemprov.

Baca Juga: Pansus Kecam Tindakan Intimidasi Pedagang

Samal menegaskan Pemprov harus memberikan perhatian terhadap kondisi jalan Piru-Loki sebab ruas jalan ini merupakan akses utama masyarakat Huamual menuju ibu kota Kabupaten.

Bayangkan saja jika pemerintah tidak memperhatikan ruas jalan ini, maka dipastikan akan mempengaruhi perputaran ekonomi masyarakat apalagi sebagian besar ASN Pemkab SBB berdomisili di Kecamatan Huamual.

“Sebagai wakil rakyat dapil SBB, perhatian khusus dari pemerintah untuk dapat menyelesaikan kondisi jalan yang rusak parah, agar masyarakat dapat menggunakan akses ini dengan baik. Jadi kami minta ada perhatian dari Pemprov,” tegasnya.

Samal menegaskan pihaknya juga telah mengingatkan Sekretaris Daerah Maluku, Sadli Ie agar diperhatikan sebab sering dijanjikan dalam pembahasan APBD tetapi tidak kunjung direalisasikan.(S-20)