AMBON, Siwalimanews – Satu lagi rumah sakit di Kota Ambon memiliki sa­rana laboratorium PCR guna mena­ng­gulangi Covid-19. Kehadiran laboratorium PCR milik Rumah Sakit Bahayangkara itu diresmikan penggunaannya oleh Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri Senin (14/6).

Tak hanya laboratorium PCR tapi sarana penting lainnya untuk menanggulangi Covid-19 di rumah sakit milik Polda Maluku ini yakni ruang pemularasan jenazah dan ruang  ICU.

Kapolda Maluku saat meresmi­kan tiga ruangan itu memberikan apresiasi kepada Pemprov Malu­ku yang telah mendukung dan mempercayakan Polda Maluku untuk bersama menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Pemerintah sudah mendukung kita dengan sangat baik, yang sudah mempercayakan bahwa kita akan melaksanakan kegiatan penanggu­langan Covid-19, ada gedungnya, ada peralatannya, ada tenaganya,” pungkas Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri ini me­ngatakan tiga gedung baru yang dires­mikan tersebut diharapkan bisa me­ningkatkan pelayanan kesehatan mas­yarakat di Maluku menjadi lebih baik.

Baca Juga: Oknum Satpol PP Buru & Pegawai Apotik Jadi Sindikat Antigen Palsu

“Jadi rumah sakit ini diberikan suport yang sepenuhnya oleh peme­rintah daerah, termasuk pimpinan rumah sakit yang ada di Maluku, diharapkan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan lebih baik lagi,” tandasnya.

Dijatakannya adanya pembangu­nan Laboratorium PCR sendiri, dapat memberikan dukungan yang maksimal dalam penanggulangan Covid-19 di Maluku. Selain itu untuk pemulasaran, dan gedung ICU diha­rapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pelayanan Rumah Sakit Bhayangkara Ambon semakin baik ke depan. “Untuk gedung ICU su­dah sangat baik, dengan peralatan tentu juga dengan tenaga medis yang diper­siap­kan secara baik, demikian pula dengan keberadaan gedung pemula­rasan jenazah. Kita berterima kasih kepada pendahulu yang sudah memprakarsai, kita yang meresmikan dan masyarakat luas yang menikmati peningkatan pelaya­nan masyarakat dari waktu ke waktu sesuai dengan program Kapolri yaitu PRESISI,” ujarnya. (S-45)