AMBON, Siwalimanews – Untuk mendekatkan diri ke masyarakat, Danrem 151/Binaiya, Brigjen Arnold Ritiauw melakukan kunjungan kerja di wilayah perbatasan Maluku Barat Daya (MBD), Minggu (23/1}.

MBD merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara Timur Leste dan Australia. Kunjungan kerja tersebut selain untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI, jenderal bintang satu ini juga memberikan bantuan rehab pembangunan gereja, Alkitab dan Alquran kepada masyarakat setempat.

Dalam kunjungan tersebut Ritiaue meninjau Satgas Pengamanan Puter sekaligus pengarahan kepada masyarakat tentang keamanan werving. Tidak semua orang dapat menembus wilayah perbatasan di MBD ini.

Letak geografis yang menantang, butuh nyali besar untuk sampai di Pulau Lirang MBD.

Sebagai putra daerah, Ritiuaw menunjukan dedikasinya kepada masyarakat Maluku. Ia juga bersyukur mampu menembus pulau paling terluar di Maluku itu.

Baca Juga: Akerina: Tol Laut Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“beta bersyukur kepada Tuhan Yesus karena diberikan kesempatan menapak kaki di Pulau Lirang ini. Air mata tak tertahankan ketika beta punya kaki ada di pulau Lirang yang merupakan pulau terakhir di MBD, Beta bangga dua kaki ini ada di Pulau tersebut,” ujar Ritiauw dengan dialeg Ambon yang kental. (S-32)