AMBON, Siwalimanews – Untuk mempererat silahturahmi dan koordinasi, maka Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri melakukan kunjungan kerja dengan menemui Kajati Maluku Rorogo Zega, Jumat (11/12).

“Tujuan kami ke sini untuk menjalin silaturahmi demi lancarnya ikatan dalam kinerja, sehingga terciptanya situasi Maluku yang aman dan kondusif,” ujar Kapolda disela-sela pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kajati.

Didepan Kejati, Kapolda juga mengungkapkan, bahwa diawal jabatannya sebagai kapolda, dirinya langsung turun ke wilayah-wilayah yang melaksanakan pildaka serentak di Maluku.

Tujuan kunjungan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berlangsung aman, sekaligus melihat langsung situasi kamtibmas pada wilayah-wilayah tersebut, yang kemudian menjadi laporan untuk disampaikan ke Mabes Polri.

“Setelah serah terima jabatan saya langsung melaksanakan pengecekan pada Polres jajaran yang melaksanakan pilkada, dalam kegiatan pengecekan pilkada juga kami sudah langsung melaporkan ke Mabes Polri,” tutur Kapolda.

Baca Juga: Amankan Pilkada, Ini Arahan Kapolda ke Polres Aru

Mantan Kakorlantas Polri ini mengungkapkan, sejauh ini dalam kunjungannya di 4 kabupaten di Maluku, situasi kamtibmasnya berjalan baik dan kondusif.

“Peristiwa kejahatan bersifat konvensional di  Maluku yang dikenal sebagai negeri para raja-raja saat ini kondusif, saya juga sudah himbau dalam kegiatan operasional ke depan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19, kami sangat utamakan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kajati Maluku Rorogo Zega, mengapresiasi kunjungan Kapolda dan berharap sinergitas dan koordinasi antara Polda dan Kejati selalu berjalan baik.

“Saya bersama seluruh staff sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan Kapolda Maluku beserta para pejabat utama. Yang kami harapkan Polda dan Kejati Maluku selalu terjalin hubungan baik demi pencapaian Maluku yang lebih baik kedepannya,” harap Kajati. (S-45)