AMBON, Siwalimanews – Ketua Forki Kota Ambon Agus Ririmasse membuka kejuaraan B.A.P Cup Inkado-Maluku, Karate Championship yang berlangsung di GOR Hotumese Unpatti, Senin (26/2).

Menurutnya untuk menjadi atlet yang berprestasi baik di tingkat kota, provinsi hingga nasional maupun internasional, mesti digelar banyak event.

“Saya harap dapat menghasilkan atlet-atlet karate yang potensial,” harap Ririmasse dalam sambutannya.

Yang mana atlet-atlet tersebut mesti dibina secara maksimal sehingga Kota Ambon akan memiliki atlet Karate yang dapat berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

Selain itu juga kata ririmasse untuk menghasilkan atlet yang berprestasi, maka dibutuhkan jam terbang untuk memperoleh pengalaman dalam dunia Karate.

Baca Juga: Panen Emas, Pangdam: Terus Tingkatkan Prestasi

“Selaku Ketua Forki Kota Ambon, saya memberikan apresiasi kepada pengurus daerah Inkado bersama dengan pengurus cabang, dan sejajaran panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini satu hal yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Melalui kejuaraan ini, ia berharap mendapatkan atlet-atlet untuk ke depan dibina secara baik untuk menjadi atlet yang berprestasi.

Ririmase mendukung penuh jika kedepannya ada kejuaraan yang akan dilakukan oleh organisasi-organisasi Karate di Ambon.

“Semakin banyak kejuaraan, maka hal itu juga akan mengasah kemampuan dari para atlet Karate,” tandasnya.

Ia juga menceritakan bahwa sejak kecil hingga usia muda, dirinya sering mengikuti event-event kejuaraan.

Karena hal itulah, ia bisa berlaga hingga di kancah internasional dan harapannya, jejak itulah yang mesti diikuti bahkan dilampaui oleh generasi muda di Kota Ambon dalam bidang Karate.

“Yang terpenting ialah semangat berlatih dan disiplin serta menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya.

Sekedar tahu, Kejuaraan B.A.P CUP Inkado Maluku Karate Championship 2024 diikuti belasan dojo karate di Kota Ambon baik di tingkat SD hingga SMA.

Kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir ketua umum Forki Kota Ambon, piala tetap ketua KSH Inkado Maluku, ketua pengurus cabang Inkado Kota Ambon, dan ketua Dojo B.A.P Kota Ambon. (S-29)