AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 232 wisudawan Institut Teknologi dan Bisnis Stikom Ambon diwisudakan.

Wisuda berlangsung dalam sidang rapat terbuka ITB Stikom angkatan VIII, yang dipusatkan di Gedung Islamic Center, Senin (26/2).

Rektor ITB Stikom Ambon, Lukman Saleh dalam sambutannya banyak memberikan wejangan dan semangat bagi para wisudawan dalam menghadapi kondisi persaingan kerja.

Dia mengingatkan para wisudawan harus terus mencari informasi dunia kerja. Dimana Kampus ITB Stikes selalu siap membantu memberikan informasi tersebut.

“Wisudawan juga harus rajin ke kampus untuk mengecek informasi,” pintanya.

Dalam suasana tersebut, ia meminta 323 wisudawan untuk berdiri dan menatap orang tua.

Dia mengingatkan ratusan wisudawan ini untuk menghargai jerih orang tua mendengar seluruh nasehat orang tua.

“Percaya tidak tanpa orang tua kalian tidak akan sukses. Kalian akan masuk dunia kerja ingat Stikom miliki bursa kerja dan investasi besar-besaran. Datang ke kampus ambil manfaat dari kampus selalu ingat moto Stikom Kuliah, Lulus, Kerja,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku Habiba Saimima mengatakan institusi berkembang dari waktu dan pemda berupaya meningkatkan akselerasi berbagai bidang pendidikan.

“Dibutuhkan keterlibatan Perguruan Tinggi termasuk Stikom dan menjadi langkah awal bagi wisudawan untuk menghadapi dunia kerja,” harapnya. (S-05)