AMBON, Siwalimanews – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang digelar Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon di SMPN 2 Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat mandapat respon positif dari para guru di sekolah tersebut.

Mereka berharap, ada kelanjutan dari program IAKN di sekolah mereka, sebab lewat kegiatan PKM ini banyak sekali bekal ilmu untuk diterapkan kepada siswa mereka.

“Kegiatan PKM ini sangat baik, karena guru bukan hanya punya pengetahuan terkait materi yang diajarkannya saja, tetapi dia juga harus berinovasi atau buat sesuatu yang memang menarik siswa, sehingga lewat kegitan PKM ini bisa bekali kami para guru untuk persiapkan model pembelajaran yang nantinya menarik minat siswa untuk belajar di zaman covid ini,” ujat Wakepsek Kurikulum SMPN 2 Kairatu Corlina Hariani Sapulette.

Dia berharap, kegiatan seperti ini ada kelanjutannya, sehingga para guru bisa lebih dalam lagi memahaminya.

Hal yang sama diungkapkan Wakepsek non akademik Martha Wisye Reunussa, bahwa program PKM IAKN ini sangat baik, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan bukan hanya di SMPN 2 Kairatu, namun juga sekolah-sekolah lain di kecamatan ini.

Baca Juga: HUT ke-68, Kapolri Minta Bhayangkari Jadi Teladan

“Kita semua tinggalnya bukan di perkotaan, hampir rata-rata di desa jauh dari kota, sehingga harapan saya kalau bisa kegiatan seperti ini, tidak hanya satu kali ini saja tetapi ada lagi, sehingga buka peluang bagi guru-guru di sekolah lain sehingga bisa terapkan model pembelajaran seperti yang disampaikan di kegiatan ini,” harapnya.

Menurutnya, pengetahuan yang diberikan IAKN bagi para guru tentang proses belajar daring sangat berarti, untuk apabila pandemi ini masih berlanjut, maka para guru di kecamatan ini bisa menerapkan pembelajaran daring kepada semua anak didiknya.

Hal yang sama juga disampaikan Rafael guru mata pelajaan PKN, bahwa kegiatan seperti ini diharapkan bisa dilanjutkan lagi ke kegiatan-kegiatan yang berikutnya, sebab sangat bermanfaat bagi para guru.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan untuk berikan kesempatan kepada guru-guru lain di kecamatan ini untuk mengikutinya, sebab apa yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi para guru,” harapnya. (Cr-1)