TIAKUR, Siwalimanews – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach meminta kepada seluruh suporter menjaga sopan santun selama tim masing-masing bertanding.

“Saya menghimbau masyarakat pecinta sepak bola, suporter dan penonton supaya memberikan dukungan tetap menjaga sopan santun sehingga tidak menjadi pemicu benturan antar masyarakat,” tegas Bupati Noach ketika membuka open turnamen sepak bola piala bupati pertama, di Lapangan Tiakur, Selasa (11/7).

Bupati menjelaskan pemerintah daerah membentuk KONI, PSSI dan membentuk pengurus cabor lainnya untuk menampung bakat-bakat generasi muda.

“Ini kita dimungkinkan oleh Tuhan bisa melaksanakan bupati CUP pertama di Kabupaten MBD. Saya harap ini bukan pertama dan terakhir, tapi pertama untuk selama-lamanya,” ujar Noach.

Pertandingan ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit baru pemain untuk Kabupaten Maluku Barat Daya kedepan.

Baca Juga: IMI Buru tak Mampu, Minta Tolong ke Pemda

Oleh karena itu ia berharap agar semua yang hadir termasuk para pemain untuk menjaga keamanan dan sportifitas dalam bertanding.

“Mari kita sama-sama jaga keamanan, sportivitas. Bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana kita menampilkan permainan terbaik, kemampuan dalam pertandingan ini,” tandasnya.(Mg-2)