TKD Ghanas Tatap Kejuaraan Terbuka Pangdam Pattimura

Raih 7 Medali di Kapolres Buru Cup  

AMBON, Siwalimanews – Setelah sukses di kejuaraan Taekwondo Kapolres Buru Cup I, 28-1 Meret 2020, tim Taekwondo (TKD) Ghanas dalam tahun ini juga mulai mempersiapkan seluruh atlitnya untuk menghadapi open turnamen memperebutkan piala bergilir Pangdam XVI/Pattimura yang rencananya akan berlangsung dalam tahun ini.

Sabeum Dojang/sasana Ghanas, Iryanti Letlora kepada Siwalimanews di Ambon mengaku, untuk open tunamen Pangdam Cup yang rencananya akan berlangsung di bulan Juni atau Juli nanti, ia akan menurunkan semua atlitnya di ajang tersebut.

“Untuk open turnamen Pangdam Cup, semua atlit saya akan diturunkan di semua kelas yang dipertandingkan. Untuk itu saat ini para atlit mulai mempersiapkan diri, baik fisik maupun teknik,” ujar Iryanti.

Menurutnya, semua atlit akan diturunkan, lantaran saat pertandingan berjalan para atlit sementara menjalankan waktu liburan sekolah. selain kesiapan atlit,  para pengurus dan orang tua atlit juga mulai memperlihatkan kesiapan mereka untuk menunjang para atlit di kejuaraan tersebut.

“Untuk kejuaraan Pengdam Cup ini kita akan serius mengikutinya, sebab saat itu anak-anak semua sudah selesai ujian dan tes kenaikan kelas, sehingga konsenterasi mereka akan sepenuhnya pada kejuaraan,” tutur Letlora.

Sedangkan di kejuaraan Kapolres Buru Cup I yang berlangsung pada 28/1 Maret di Kota Namlea, lanjut Letlora, Dojang Ganas hanya menurunkan 8 atlit. Dari 8 atlit yang diturunkan, berhasil meraih 7 medali. Semua medali itu terdiri dari 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Tiga emas tersebut diperoleh, Riska Nusamara yang turun di kelas under 47 kg putri, Dessy Tahapary under 33 kg putri dan Carlos Siuta pada kelas under 55 kg putra. Sementara satu medali perak di raih oleh Ari Tutuboy yang turun di kelas under 45 kg putra. Untuk medali perunggu diraih oleh, Zheaggy Untayana under 41 putri prestasi, Vilya Fabeat under 44 kg putri serta Teno Litamahuputty under 45 kg putra junior.

“Saya atas nama kepala pelatih dari Dojang Ghanas ucapkan terima kasih buat semua pengurus dan ketua dojang kepada Panitia Kejuaraan Kapolres Cup Buru yang sudah banyak membantu semua tim termasuk Ghanas dari kedatangan hingga kembali ke Ambon. Kita berharap kejuaraan Kapolres CUP berikutnya Ghanas akan turun dgn full team,” cetusnya.

Pada kesempatan itu juga, Letlora selaku Sabeum/pelatih juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Dojang Jahja Balyanan serta pengurus. Selain itu kepada para donatur, Sonya Sahureka, Kel. P. Keliombar, Benny Toumahuw dan Hengky Pelata serta Jesayas Miru maupun orang tua atlit dan warga Ghanemo/Goga yang telah mendukung  dan membantu tim Taekwondo Ghanas di setiap kejuaraan dengan harapan, apara atlit yang adalah generasi muda Ghanemo ini dapat menjadi generasi yang memiliki perilaku yang baik dan terdidik dan menjadi generasi yang sukses dikemudian hari.(S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *