NAMROLE, Siwalimanews –  Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memberi apresiasi kepada seluruh atlet Taekwando yang telah berhasil meraih juara III umum pada turnamen Taekwando Kapolres Buru Cup tahun 2020 di Namlea,  Kabupaten Buru.

Peserta yang mendapat apresiasi dari pemda melalui Sekda Bursel Iskandar Walla sebanyak 31 atlet.

Para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bursel, diundang ke ruang rapat Sekda bersama dengan seluruh pengurus, pelatih dan official, Selasa (3/3).

Dalam acara penyambutan itu, para atlet pun berkesempatan untuk makan bersama di ruang rapat Sekda.

Sekda mengatakan, apa yang telah dicapai oleh para atlet Bursel sangat diapresiasi oleh Pemda, dan Pemda sangat berterima kasih kepada para peserta Taekwondo yang telah mampu meraih juara III umum di turnamen Taekwondo Kapolres Buru Cup tahun 2020.

Baca Juga: Sekda Apresiasi Keberhasilan Atlit Taekwondo Bursel

Bukan hanya kepada para atlet, tetapi di kesempatan itu, Sekda atas nama Pemda juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus, pelatih dan official yang telah bekerja keras melatih, membimbing dan menyemangati para atlet sehingga bisa meraih juara III umum.

“Atas nama Pemda Bursel kami sangat berterima kasih, dan mengapresiasi prestasi para atlet, para Pelatih, para pengurus dan semua yang terlibat dalam menyemangati para atlet. Terus pertahankan dan kembangkan menjadi lebih baik lagi, sehingga di turnamen-turnamen lainnya baik di tingkat lokal maupun nasional dapat meraih prestasi yang lebih gemilang,” kata Sekda.

Dikatakan, dalam memberikan pembinaan dan perhatian serta semangat kepada atlet, tentunya membutuhkan pengorbanan tenaga, konsentrasi dan pikiran sehingga dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

“Pemda Bursel akan selalu hadir dalam mendukung seluruh atlet yang membawa nama Kabupaten Bursel, bukan hanya untuk Taekwando tetapi semua bidang olahraga akan disupport penuh oleh Pemda Bursel,” katanya.

Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemda Bursel kepada para atlet Taekwando, dikesempatan itu, para atlet yang berhasil meraih juara diberikan sejumlah uang pembinaan dengan harapan, semangat untuk terus maju harus terus dikembangkan oleh seluruh atlet.

“Jangan lihat besarannya, tetapi lihatlah semua itu sebagai bentuk dukungan Pemda Bursel kepada atlet yang telah berhasil mengharumkan nama daerah kita. Terus semangat dan terus belatih untuk menjadi lebih baik lagi,” ucapnya. (S-35)