CLOSE AD

4 Pembalap Maluku Lolos ke PON XX

AMBON, Siwalimanews – Empat pembalap motor Malu­ku yang berlaga di Sirkuit Kar­ting Internasional Sentul Bogor Provinsi Jawa Barat berhasil lolos dan mendapat tiket menu­ju PON XX di Papua 2020 menda­tang.

Para pembalap Maluku yang berhasil lolos ke PON itu yakni Iskar Umar Rasman, berlaga di kelas per­orangan 21 tahun ke atas. Marsho­landi lolos di kelas  beregu 21 tahun ke atas.

Kemudian Brilian Ongker lolos di kelas perorangan 20 tahun ke bawah dan Aditya Fauzi lolos di kelas be­regu 20 tahun kebawah. Ketua Peng­urus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku, Sandy Wattimena yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya Kamis (12/9) mengaku, IMI Maluku meng­ikut­sertakan para pembalapnya untuk mengaspal di Sirkuit Sentul sejak 11-12 September 2019 dan hasilnya empat rider Maluku itu lolos ke laga PON XX Papua 2020 mendatang.

“Puji Tuhan kita berhasil lolos ke PON Papua di kelas perorangan dan beregu kelompok umur 21 tahun ke atas dan 20 tahun ke bawah. Jadi pembalap Maluku, Iskar Umar Ras­man, berhasil lolos di kelas per­orangan 21 tahun ke atas. Kemudian Marsholandi lolos di kelas  beregu 21 tahun ke atas. Lalu Brilian Ongker lolos di kelas perorangan 20 tahun ke bawah dan Aditya Fauzi lolos di kelas beregu 20 tahun ke bawah,” jelas Wattimena.

Ia berharap dengan prestasi ter­sebut, para pembalap Maluku itu dapat mengukir sejarah dan merebut medali di PON Papua 2020 menda­tang. “Ya kita berdoa para pembalap kita ini mampu mengukir prestasi nasionalnya di PON Papua.,” ujar Wattimena.

Wattimena menjelaskan, sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia pada hari pertama Pra Kwalifikasi PON XX Papua 2020 cabor Balap Motor digelar sesi FP, QTT dan Race untuk kelas 21 tahun ke atas.

“Jadi seluruh sesi untuk kelas ini semua diselesaikan pada hari Rabu (11/9) Sedangkan untuk kelas 20 tahun ke bawah digelar pada Kamis (12/9. Puji Tuhan pembalap Maluku mampu mengukir prestasi dan lolos ke PON Papua,” jelas Wattimena (S-32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *